Header Ads

BEASISWA NUNUKAN CERDAS DIBUKA APRIL SAMPAI 30 JULI 2016

GAMBAR : Sosialisasi Pendidikan Di Desa Balansiku, Sebatik (1/1/2015)

SEBATIK – Dalam rangka meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) di Kabupaten Nunukan, pemerintah daerah melakukan pemberian beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Kabupaten Nunukan.

Berdasarkan Keputusan Bupati Nunukan Nomor 188.45/238/III/2016 tentang petunjuk pelaksanaan beasiswa nunukan cerdas tahun anggaran 2016, beasiswa ini telah launching sejak bulan April 2016 dan dinamakan “Beasiswa Nunukan Cerdas”.

Tahapan penjadwalan beasiswa ini yakni pendaftaran dimulai April sampai dengan 30 Juli 2016, verifikasi dan seleksi pada Juni sampai dengan September 2016, pengumuman pada Oktober 2016, dan penyaluran beasiswa pada November sampai dengan Desember 2016.

Beasiswa ini hanya terdiri dari 2 jenjang pendidikan yaitu jenjang pendidikan dasar dan menengah dan jenjang pendidikan tinggi.

Jenjang pertama yakni jenjang pendidikan dasar dan menengah terdiri dari 3 jenis beasiswa. Beasiswa tersebut yakni beasiswa stimulan pelajar prestasi akademik, beasiswa stimulan pelajar prestasi non akademik, dan beasiswa stimulan pelajar peraih ujian nasional terbaik tingkat kecamatan.

Pada jenjang pendidikan tinggi terdiri dari 8 jenis beasiswa yaitu beasiswa stimulan prestasi IP (Indeks Prestasi), beasiswa stimulan prestasi, beasiswa stimulan penyelesaian tugas akhir, beasiswa stimulan prestasi non akademik,beasiswa stimulan bibit unggul, beasiswa stimulan program pemerintah pusat, dan beasiswa stimulan lokal Kabupaten Nunukan.

Sehingga, diharapkan pelajar,mahasiswa, dan masyarakat dapat menyebarluaskan informasi ini dan ikut mengambil kesempatan dalam beasiswa ini. (Naufal)

1 comment:

  1. Ini kan sudah desember, tpi kok belom ada tanda2 penyalurannya udah dimulai

    ReplyDelete

Powered by Blogger.