Header Ads

JALAN PROVINSI DI PERBATASAN PULAU SEBATIK RUSAK PARAH

GAMBAR : KONDISI JALAN DI DUSUN LAPIO DESA SATABU, PULAU SEBATIK
SEBATIK – Infrastruktur Jalan di Pulau SebatIk Provinsi Kalimantan Utara adalah salah satu akses penunjang berjalannya roda prekonomian warga perbatasan Pulau Sebatik. Jalan lingkar ini adalah jalan provinsi yang satu-satunya dapat menghubungkan antar 1 kecamatan dengan kecamatan lain yang ada di Pulau Sebatik.

Kondisi jalan ini sangat memprihatikan, banyaknya jalan yang rusak dan berlubang sehingga banyak pengguna jalan yang terjatuh dan mengalami kecelakaan. Terkadang muatan mobil yang mengangkut barang terjatuh sehingga merugikan ekonomi warga perbatasan Pulau Sebatik.

Menurut pemuda Sebatik Robiansyah mengatakan bahwa jalan ini sudah lama rusak sekitar tahun 2012 dan mengharapkan agar pemerintah segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak.

“Kita berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Yah kasihan masyarakat karena hanya itu jalan yang bisa dilewati,” Ujarnya, Rabu (13/7).

Infrastruktur jalan selalu menjadi sorotan masyarakat perbatasan Pulau Sebatik yang tak kunjung selesai. Ironinya, keluhan tentang infrastruktur jalan selalu di sampai kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah ketika berkenjung ke pulau Sebatik. (Yasir/Naufal)

No comments

Powered by Blogger.