Header Ads

LSM GANAS MENDESAK FRAKSI PARTAI HANURA MENCOPOT H. HAFID DI DPRD

GAMBAR : Ketua LSM GANAS Yasir
SEBATIK – Kasus yang menimpa Mantan Bupati Kab. Nunukan yang saat ini merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Nunukan H. Abdul Hafid Achmad terus menuai kritikan di Pulau Sebatik.

Berdasarkan hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa daerah pemilihan (Dapil) 2 Pulau Sebatik memiliki 6 orang anggota DPRD. Ironinya, sampai saat ini hanya 5 orang anggota DPRD yang aktif.

Satu anggota DPRD dapil Sebatik H. Abdul Hafid Achmad sedangkan menjalani masa tahanan di Lapas kelas II Nunukan dalam kasus korupsi pembebasan lahan RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang merugikan negara sebesar Rp 7,06 Milyar dari APBD Tahun 2004/2005.

Ketua LSM GANAS (Gerakan Pemuda Sebatik) Yasir mendesak Fraksi Partai Hanura segera menggantikan kadernya H. Abdul Hafid Achmad di DPRD Kab. Nunukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPR, dan DPRD (UU MD3).

“Kami mendesak Fraksi Parta Hanura segera mem-PAW-kan H. Abdul Hafid Achmad sesuai dengan yang seharusnya dilakukan partai politik saat seorang kadernya tidak bisa aktif lagi di DPRD dengan alasan apapun sesuai undang-undang MD3”, Ujarnya. Rabu (27/7).

Tambahnya Ketua LSM GANAS juga meminta agar partai politik di Kab. Nunukan memberikan pendidikan politik  yang baik kepada masyarakat dan generasi muda.

“Kami berharap partai politik di Kabupaten Nunukan bisa memberikan contoh pendidikan politik yang baik bagi masyarakat khususnya kaum muda yang pasti akan melanjutkan estafet kepemimpinan di daerah ini. Partai politik harus menaati peraturan perundang-undangan yang sudah ada. Mekanisme partai itu mutlak harus dijalankan bukan hanya formalitas”, Ujarnya.

Ironinya, meskipun Ketua DPRD Kabupaten Nunukan sudah menyurati Ketua Fraksi Hanura di DPRD, sampai saat ini belum ada respon dari ketua Fraksi Hanura. Masyarakat Sebatik sangat berharap agar satu orang legislatornya yang tidak aktif segera digantikan sehingga komplit menjadi enam orang yang berjuang untuk kemajuan dan perubahan Sebatik. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.