Header Ads

WARGA SEBATIK : JUSTRU SAYA BARU HERAN KALAU DALAM SEHARI TAK ADA PEMADAMAN LISTRIK

GAMBAR : ILUSTRASI PLN DI PULAU SEBATIK
SEBATIK – Pulau Sebatik merupakan pulau terluar dan pulau terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berada Provinsi Kalimantan Utara. Pulau ini menjadi daerah eksistensi Indonesia di sebabkan berada digaris terdepan Indonesia.

Irma yang merupakan Ibu Rumah Tangga mengatakan pemadaman lampu listrik sudah menjadi budaya di Pulau Sebatik.

“Budaya mati lampu sudah hal biasa di Pulau Sebatik. Justu saya sangat heran kalau dalam sehari tak ada pemadaman listrik”, Ujarnya. Kamis (28/7)

Pulau Sebatik sangat jauh tertinggal jika dibangdingkan dengan Kota Tawau Malaysia. Perbangdingan itu sangat begitu mencolok sehingga menjadi filosofi tersendiri bagi masyarakat Perbatasan Pulau Sebatik, yakni folosofi tersebut adalah “Kota Tawau Malaysia bermandikan cahaya, Pulau Sebatik Indonesia seperti kunang-kunang.

Ironinya lagi, pantulan cahaya Kota Tawau Malaysia mampu menyinari sebagian wilayah Pulau Sebatik. Permasalahan listik di Pulau ini sudah merupakan permasalah klasik, bahkan permasalahan ini sudah sejak lama diketahui pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Fakta lapangan menunjukkan bahwa ada beberapa daerah di Pulau Sebatik juga belum tersentuh dengan aliran listrik sehingga masyarakat tersebut sangat menantikan komitmen nyata dari pemerintah. Listrik sangat berperan untuk mengubah peradaban dunia. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.