Header Ads

KECAMATAN SEBATIK BARAT KRISIS GAS LPG 3 KILOGRAM

GAMBAR : TUMPUKAN GAS LPG 3 KILOGRAM KOSONG
SEBATIK – Kecamatan Sebatik Barat berdiri berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Nunukan Nomor 03 Tahun 2006. Kecamatan ini adalah salah satu kecamatan di Pulau Sebatik Provinsi Kalimantan Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan memiliki empat Desa, yakni Desa Binalawan, Desa Setabu, Desa Liang Bunyu, dan Desa Bambangan.

Menurut Mulyadi bahwa pasokan gas LPG 3 Kilogram (Kg) untuk Kecamatan Sebatik Barat hanya terbatas dan dia sangat berharap agar pemerintah bisa menambah kuota gas LPG di Kecamatan itu.

"Gas LPG 3 Kg untuk masyarakat Kecamatan Sebatik Barat memang terbatas hanya 200 tabung, sedangkan kebutuhan masyarakat melebihi dari batasan itu. Yah, kita berharap ada perhatian pemerintah terhadap kekurangan gas di daerah perbatasan, Ujarnya pemuda Kecamatan Sebatik Barat. Rabu (27/7).

Kekurangan pasokan gas LPG 3 Kilogram memang sudah lama terjadi di perbatasan Kecamatan Sebatik Barat Provinsi Kalimantan Utara.

"Kita tidak bisa masak kalau tidak ada gas LPG 3 Kg. Peran pemerintah sudah lama kita tunggu untuk mengatasi kelangkaan ini", Ujar Tika Ibu rumah tangga. Rabu (27/7).

Ketergantungan masyarakat Kecamatan Sebatik Barat terhadap gas LPG 3 Kilogram tidak dapat dihindari lagi. Gas ini sudah menjadi kebutuhan dasar setiap ibu rumah tangga. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.