Header Ads

KKN UGM MENGADAKAN EKPANSI DI PULAU SEBATIK

GAMBAR : EKSPANSI KKN UGM DI PULAU SEBATIK (23/7)
SEBATIK – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan Ekspansi (Ekspo Pendidikan Sebatik Indonesia). Kegiatan ini berpusat di SMA Negeri 1 Sebatik, Pulau Sebatik, Provinsi Kalimantan Utara. Sabtu (23/7).

Dalam Ekspansi ini terdiri dari beberapa kegiatan seperti ekspo kampus, kelas inspirasi, workshop karya ilmiah, dan acara kesenian. Kegiatan ini sangat mendapat respon positif dari para serta.

“Saya sangat senang bisa berpatisipasi dalam kegiatan ini yang membawa nuansa baru bagi saya. Saya bisa berkonsultasi tentang jurusan dan universitas yang saya akan ambil tahun depan”, Ujarnya salah satu peserta ekpansi.

Menurut Ketua Panitia Rashidi Nur Nuari, Ekpansi ini di pilih sebagai akronim dan dia sangat berharap agar pendidikan yang berkualitas mampu terekspansi hingga ke ujung tombak wilayah Indonesia, salah satunya Pulau Sebatik.

Rashidi juga mengatakan sangat senang dengan atusiasme para pelajar, mahasiswa, dan guru-guru  dalam mengikuti ekspansi ini.

“Partisispasi para pelajar, mahasiswa, dan guru-guru yang begitu total dan berdikasi menepis gambaran saya tentang perbatasan yang penuh keterbatasan dengan melahirkan gambaran baru bahwa perbatasan khususnya Sebatik yang merupakan wilayah strategi internasional, justru memiliki informasi dan sumber daya manusia yang melimpah”, Ujarnya. Sabtu (23/7).

Tambah Rashidi, pendidikan di Pulau Sebatik memiliki pontensial, namun tidak imbangi dengan fasilitas infrastruktur.

“Acara ini mampu membawa realita terkait kualitas pendidikan dan pelajar Sebatik yang begitu progresif dan visioner yang sayangnya tidak diimbangi dengan fasilitas infrastruktur yang memadai”, Ujarnya.

Mahasiswa KKN UGM ini berjumlah 26 orang dan di tempatkan menjadi dua lokasi KKN, yakni Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur dan Desa Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Pulau Sebatik, Provinsi Kalimantan Utara. Mahasiswa KKN ini sudah berada di Pulau Sebatik sejak tanggal 20 Juni dan sampai dengan tanggal 07 Agustus 2016. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.