Header Ads

LAHAN PEMBANGUNAN KANTOR WALIKOTA SEBATIK SUDAH DI SIAPKAN MASYARAKAT, DOB BELUM DISAHKAN

GAMBAR : KETUA TIM WAHANA PEMEKARAN SEBATIK H. HERMAN
SEBATIK – Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Sebatik sudah bertahun-tahun disuarakan masyarakat perbatasan Pulau Sebatik Provinsi Kalimantan Utara. Cakupan wilayah DOB Kota Sebatik, yakni Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat, Kecamatan Sebatik Tengah, Kecamatan Sebatik Utara, dan Kecamatan Sebatik Timur.

Ketua Tim Wahana Pemekaran Sebatik H. Herman mengatakan, DOB Kota Sebatik hanya menunggu Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 yang akan dikeluarkan pemerintah dan optimis DOB Kota Sebatik akan terlampir didalam PP tersebut.

“DOB Kota Sebatik hanya menunggu PP Nomor 78 dari Undang-Undang Nomor 23. Saya yakin DOB Kota Sebatik terlampir dalam PP itu karena merupakan DOB prioritas dan wilayah KSN (Kawasan Strategi Nasional)”, Ujarnya saat ditemui dikantornya. Minggu (31/7).

Tambahnya, DOB Kota Sebatik hingga saat ini tidak memiliki kendala dan terus mendapat dukungan dari pemerintah, mahasiswa, dan masyarakat perbatasan Pulau Sebatik.

“Proses DOB Kota Sebatik tidak ada kendala dan untuk menjadi DOB definitif memang dibutuhkan proses yang panjang. Saya yakin DOB Kota Sebatik akan segera terbentuk karena mendapat dukungan dari pemerintah, mahasiswa, dan masyarakat Pulau Sebatik”, Ujarnya dengan penuh optimis.

Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Sebatik terus disuarakan. Bahkan, lahan untuk pembangunan kantor walikota Sebatik sudah disiapkan oleh masyarakat perbatasan Pulau Sebatik. Masyarakat pun mendesak pemerintah pusat segera mengesahkan DOB Kota Sebatik, apalagi dalam setiap kunjungan pemerintah pusat ke pulau ini selalu mengatakan bahwa Pulau Sebatik sudah selayaknya dimekarkan menjadi DOB. (Yasir/Naufal)

No comments

Powered by Blogger.