Header Ads

MAHASISWA UBT KKN DI PERBATASAN PULAU SEBATIK

GAMBAR : LOGO UBT
SEBATIK – Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Sebatik, Provinsi Kalimantan Utara. Mahasiswa KKN ini berjumlah 12 orang dengan lintas jurusan, yakni Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Ekonomi Pembangunan, Perikanan dan Kelautan, Teknik Elektro, Hukum, dan Pertanian.

Para mahasiswa ini sudah berada di lokasi KKN, yakni Desa Bukit Aru Indah, Kecamatan Sebatik Timur, Pulau Sebatik, Provinsi Kalimantan Utara, sejak tanggal 26 Juni 2016 dan akan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2016.

Ketua Kelompok KKN UBT di Pulau Sebatik Amran Suparman mengatakan, memilih pulau Sebatik dengan 3 kriteria utama, yakni Pulau Perbatasan, penghasil rumput laut terbesar, dan adanya kerja sama dengan UGM.

“Kita memilih Pulau Sebatik sebagai lokasi KKN dengan kriteria yaitu Pulau perbatasan, Pulau Sebatik penghasil rumput laut terbesar di Indonesia, dan juga mendampingi serta bersinergis dengan mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada (UGM)”, Ujarnya. Kamis (4/8).

Tujuan dari KKN ini untuk melakukan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat, sehingga mahasiswa KKN UBT mendapatkan apresiasi dari warga Pulau Sebatik. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.