Header Ads

MAHASISWA SEBATIK MENILAI PEMERINTAH DAERAH PRO MENTERI BUKAN PRO RAKYAT

GAMBAR : JALAN DI DUSUN LAPPIO DESA SETABU (PULAU SEBATIK) TIBA-TIBA DISULAP SAAT MENTERI DATANG
SEBATIK – Kunjungan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamananan (Menko Polhukam) Jendral (Purn) Wiranto di dampingi Wakil Gubernur Provinsi kalimantan Utara Udin Hianggio dan Bupati Kabupaten Nunukan Asmin Laura Hafid di Perbatasan Pulau Sebatik (Kamis, 1/9), Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara membuat gerah mahasiswa Sebatik.

Kegerahan mahasiswa disebabkan pemerintah daerah tiba-tiba memperbaiki jalan provinsi di saat Menko Polhukam blusukan ke pulau ini.

Menurut Yusuf pemerintah daerah lebih memperdulikan menteri dari pada rakyatnya sendiri, dibuktikan dengan perbaikan jalan secara tiba-tiba untuk Menko Polhukam.

“Jalan Provinsi di Pulau Sebatik sudah lama menjadi keluhan warga. Kenapa menteri mau datang baru diperbaiki itu jalan. Pemerintah daerah lebih peduli sama Menteri dari pada rakyatnya sendiri," Ujar Mahasiswa Sebatik di Samarinda. Jumat (9/9).

Menko Polhukam menginap sehari di Ibukota Kabupaten Nunukan, yakni Pulau Nunukan. Di saat itu, jalan provinsi di Pulau Sebatik yang dilalui Menko Polhukam tiba-tiba diperbaiki. Ironinya, jalan ini sudah terlalu lama menjadi keluhan masyarakat Pulau Sebatik, namun keluhan itu tak di respon dari pemerintah daerah.    

Kerusakan jalan provinsi di Pulau Sebatik sangat berdampak di berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi. Bahkan, jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan 5 kecamatan yang ada di Pulau Sebatik, yakni Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat, Kecamatan Sebatik Tengah, Kecamatan Utara, dan Kecamatan Sebatik Timur.

Pembangunan jalan di pulau Sebatik menggelontorkan dana yang sangat fantastis hingga mencapai angka miliaran rupiah. Ironinya, hingga saat ini kondisi jalan provinsi di Pulau Sebatik masih ditemukan tak layak dilalui sehingga mengganggu pendistribusian kebutuhan pokok dan penjualan hasil panen masyarakat. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.