Header Ads

SURYA TERPILIH SECARA MUSYAWARAH PIMPIN HKMS YOGYAKARTA

Penyerahan bendera, stempel HKMS Yogyakarta, AD/ART, dan GBHKO hasil Mubes dari Ketua Panitia Ahmad Sah kepada Ketua terpilih HKMS Yogyakarta Surya Nur.
YOGYAKARTA – Himpunan Keluarga Mahasiswa Sebatik (HKMS) melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) Ke-I. kegiatan ini dilaksanakan di Aula Asrama Putra Kalimantan Tengah, Minggu (22/1). Dalam Mubes ini, terpilihlah Surya Nur menjadi Ketua HKMS Yogyakarta secara musyawarah mufakat.

Dalam sambutannya, Surya mempunyai visi untuk menjadikan HKMS Yogyakarta sebagai organisasi yang Agamis, Profesional, dan Cendikia. Visi ini tentu sangat relevan dengan kondisi Pulau Sebatik yang agamis dan membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cendikia.

“Visi saya adalah menjadikan HKMS Yogyakarta sebagai organisasi yang Agamis, Profesional dan Cendikia”, Ujarnya. Minggu, (22/1).

Tambahnya, Surya juga mengajak kepada anggota yang berkecimpung dalam HKMS untuk berkontribusi aktif dan mampu menunjukan kesolidaritasannya.

“Saya tidak menganggap diri ini pemimpin, melainkan orang yang diamanahkan sebagai perantara agar terjalinnya komunikasi yang baik, sebab ketika saya menganggap pemimpin kesannya adalah kekuasaan bukan demokratis”. Ujarnya.

Surya, anak bungsu kelahiran Desa Pancang Kecamatan Sebatik Utara mampu membakar semangat rekan-rekanya dengan mengutip perkataan dari pahlawan Jenderal Sudirman.

“Ingat pejuang kita dulu, Jenderal Sudirman mengatakan bahwa Jangan pernah menganggap perang itu identik dengan segerombolan orang yang memegang senjata melainkan melawan kejahatan. Nah, ketika kita melihat kejahatan di tengah-tengah masyarakat khususnya di Pulau Sebatik mari kita perangi.“ Ujarnya.

HKMS Yogyakarta berdiri pada Hari Jumat Tanggal 13 Januari 2017 di Ruang Perpustakaan Grhatama Pustaka Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.