Header Ads

HKMS MEMBANGUN KERJASAMA DENGAN RRI

GAMBAR : HKMS BERSAMA PRO 2 RRI YOGYAKARTA
YOGYAKARTA – Himpunan Keluarga Mahasiswa Sebatik (HKMS) Yogyakarta membangun bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Regional Yogyakarta, yakni Pro 2 Jogja 102.50 FM. Petemun ini dilaksanakan di Gedung Pro 2 RRI Yogyakarta, dari pihak RRI dipimpin oleh Kepala Pro 2 RRI Yogyakarta Ernal Rosa beserta stafnya, dan dari pihak HKMS dipimpin olek Ketua HKMS Surya Nur beserta anggotanya. Sabtu (17/2).

RRI merupakan satu-satunya radio yang menyandang nama negara yang siarannya ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara. RRI mempunyai siaran dengan 4 program, yakni Pro 1 sebagai pusat siaran pemberdayaan masyarakat, Pro 2 Pusat siaran kreatifitas anak muda, Pro 3 sebagai pusat siaran jaringan berita nasional dan kantor berita radio, dan Pro 4 sebagai pusat siaran budaya dan pendidikan.
 
Ernal mengatakan, ada beberapa program kerja sama antara RRI dengan HKMS. RRI juga mempunyai tanggung jawab untuk menyiarkan Pulau Sebatik sebagai wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
“Kita mengapresiasi semangat dan program-program dari HKMS. Ada beberapa program yang akan kita kerja sama, salah satunya kita akan menyiarkan secara live cerita anak perbatasan dan anak TKI. Dan yang paling penting, bagaimana supaya Pulau Sebatik diketahui masyarakat Indonesia sebagai 100% milik NKRI”, Ujar Ernal. Jumat (17/2).
 
Kepala Bidang Pembedayaan Sumber Daya Manusia (PSDM) HKMS Sabri mengatakan, sangat mengapresiasi RRI. Ia juga menghimbau kepada teman-temanya untuk mendownload aplikasi “RRI Play” atau mendengar melalui www.rri.co.id.
 
“Ini merupakan program yang baik karena saat ini teman-teman dari HKMS sedang mengadakan sosialisasi kampus di Pulau Sebatik. Dengan adanya on air di awal bulan Maret akan menguatkan keinginan orang tua untuk mengkuliahkan anaknya di Yogyakarta. Jadi, teman-teman nanti bisa mendownload aplikasi RRI Play atau bisa juga mendengarkan dari www.rri.co.id”, Ujar Sabri. Jumat (17/2).
 
RRI berdiri secara resmi pada tanggal 11 September 1945 dan saat ini mempunyai visi sebagai lembaga penyiaran pubik yang independen, netral, mandiri dan profesional. Tujuan RRI adalah menyebarluaskan informasi pemerintah, memberikan hiburan kepada masyarakat, dan memberikan pendidikan. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.