Header Ads

KETUA HKMS YOGYAKARTA, KETUA AMAS JABODETABEK, DAN KETUA KPMKT JAKARTA MENEMUI ANGGOTA KOMISI VII DPR RI

GAMBAR : FOTO BERSAMA dr. ARI YUSNITA BERSAMA MAHASISWA

JAKARTA – Tiga organisasi kemahasiswaan berbasis kedaerahan menemui anggota DPR RI Komisi VII Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Dapil Kaltim-Kaltara) dr. Ari Yusnita, yakni Ketua HKMS Himpunan Keluarga Mahasiswa Sebatik (HKMS) Yogyakarta, Ketua Asosiasi Mahasiswa Sebatik (AMAS) Jabodetabek, dan Ketua KPMKT (Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur) Jakarta.

Pertemuan ini dilaksanakan di Gedung Nusantara I, Ruang 2227, Gedung DPR RI, Selasa (7/2). Berbagai masalah daerah manjadi sorotan para mahasiswa ini, mulai isu lingkungan hidup seperti masalah sampah di Pulau Sebatik dan Sampah di Kota Samarinda, isu sumber daya mineral seperti kerusakan lingkungan akibat dari penambangan dan kelapa sawit. Bahkan, mahasiswa ini juga membahas masalah perbatasan Pulau Sebatik, Daerah Otonomi Baru (Kota Sebatik) Kota Sebatik, dan Pelabuhan Pulau Sebatik.

Ketua KPMKT Jakarta Sultan mengatakan, bahwa mahasiswa dari Kalimantan Timur dan mahasiswa dari Pulau Sebatik berkomitmen untuk memajukan daerahnya. Kedatangan tiga lembaga kemahasiwaan ini sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap daerah.

dr. Ari mengatakan, ia senang bisa bersilaturahmi dengan para mahasiswa dari Kalimantan Timur dan Pulau Sebatik. Bahkan, ia juga mengapresiasi tiga lembaga kemahasiswaan ini dan mengajak untuk berjuang bersama memajukan daerah.

“Daerah membutuhkan mahasiswa seperti kalian, mahasiswa yang kritis dan peduli dengan daerahnya. Yang sekarang terjadi banyak mahasiswa yang apatis terhadap daerahnya. Untuk memajukan daerah tidak bisa dilakukan hanya dengan satu orang saja, mari kita berjuang bersama memajukan daerah kita”, Ujarnya saat menerima tiga lembaga kemahasiswaan. Selasa (7/2).

Tambahnya, dr. Ari yang membidangi Komisi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup, akan segera berkoordinasi dengan komsi lain dan anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, untuk menyampaikan aspirasi para mahasiswa ini.

Ketua HKMS Yogyakarta Surya Nur mengatakan dalam sambutannya, dr. Ari adalah satu dari tujuh senator dari Dapil Kaltim-Kaltara yang ada di senayan. Ia berharap kepada Ibu dr. Ari dan para legislator lain bisa menjadi ujung tombak masyarakat perbatasan Pulau Sebatik dilevel nasional, untuk memperjuangkan segala aspirasi khususnya masyarakat perbatasan Pulau Sebatik. Surya juga mengatakan bahwa selama ini sudah banyak pejabat ke Pulau Sebatik, namun apa yang dijanjikan pemerintah tak ada realisasinya, salah satunya DOB Kota Sebatik. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.