Header Ads

BERI DUKUNGAN MORAL, ANGGOTA DPRD INI MENGUNJUNGI SEKRETARIAT HKMS

GAMBAR : FOTO BERSAMA ANGGOTA DPRD BURHANUDDIN BERSAMA HKMS
YOGYAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara Burhanuddin, SHI., MM bersilaturahmi dengan Himpunan Keluarga Mahasiswa Sebatik (HKMS) Yogyakarta. Silaturahmi ini dilaksanakan dengan semi formal di Sekretariat HKMS Yogyakarta, Kamis (30/3).

Anggota DPRD ini dengan anggota HKMS Yogyakarta melakukan sharing tentang perkembangan Pulau Sebatik, yakni tantangan dan solusi permasalahan yang dihadapi Pulau Sebatik. Ia juga berharap agar HKMS Yogyakarta aktif meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Perbatasan Pulau Sebatik.

“Saya berharap HKMS Yogyakarta tetap peduli pendidikan di perbatasan Pulau Sebatik. Apalagi HKMS didirikan berbasis pendidikan dan keagamaan, ini kan luar biasa. Karena untuk meningkatakan SDM dibutuhkan dua indikator ini”, Ujarnya Ketua Fraksi PKS Dapil Sebatik. Kamis (30/3). 

Burhanuddin sangat berharap agar pemuda Sebatik tidak hanya mengecam pendidikan sampai ditingkat SMA, akan tetapi pemuda Sebatik lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Apalagi saat ini sudah terdapat banyak beasiswa yang telah disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat kurang mampu, baik beasiswa dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah. 

Burhanuddin juga berbagi pengalaman saat menempuh pendidikan di dunia kampus. Ia memberikan motivasi kepada HKMS, bahwa untuk mendapatkan cita-cita tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, karena banyak rintangan yang akan dilalui untuk mencapai kesuksesan. Ia juga menjelaskan bahwa ada dua kunci kesuksesan seseorang, yakni tim kerja (team work) dan jaringan (relasi).

Mengakhiri kunjungan Burhanuddin berpesan, bahwa jangan pernah jauh dari agama karena agamalah sumber kebahagiaan dan jangan pernah memilih organisasi yang menjauhkan kita dari Al-qur’an dan hadist, serta jangan pernah gantungkan harapanmu kepada manusia karena manusia itu lemah tapi gantungkanlah harapanmu kepada Allah karena Allah itu kuat. (Nur Fitri)

No comments

Powered by Blogger.