Header Ads

PENGURUS HIMPUNAN KELUARGA MAHASISWA SEBATIK RESMI DILANTIK

GAMBAR : PROSES PELANTIKAN PENGURUS HKMS YOGYAKARTA
YOGYAKARTA – Pengurus Himpunan Keluarga Mahasiswa Sebatik di Yogyakarta yang disingkat HKMS Yogyakarta resmi dilantik. Pelantikan pengurus periode 2017-2018 ini dilaksanakan di Aula UKDW, Selasa (28/3).

Organisasi ini berdiri pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2017 di Ruang Perpustakaan Grahatama Pustaka milik Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kemudian dilakukan Musyawarah Besar (Mubes) pada Minggu tanggal 22 Januari 2017 dan terpilihlah  Surya Nur secara musyawarah mufakat memimpin organisasi ini.

Pelantikan pengurus HKMS ini dihadiri oleh pengurus Organisasi Daerah (Organda) dan mitra kerja HKMS Yogyakarta, yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Utara (DPRD Kaltara), Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) regional Yogyakarta, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI), Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara (IKPMKU), Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT), Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS), Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Barat (KPMKB), Ikatan Pelajar Mahasiswa Mahasiswa Kabupaten Nunukan (IKPMKN), Forum Komunikasi Mahasiswa Bone (FKMB), Keluarga Mahasiswa Adonara Yogyakarta (KMAY), Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kota Tarakan, Forum Indonesia Muda (FIM) regional Yogyakarta, Generasi Bakti Negeri (GBN), Mahasiswa KKN UGM di Sebatik Tahun 2016, Mahasiswa KKN UGM di Sebatik Tahun 2017, Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka).

Pengurus HKMS Yogyakarta ini dilantik dengan pembacaan sumpah dipimpin oleh pembina Setyabudi Indartino Ph.D, kemudian dilakukan penandatangan berita acara pelantikan oleh pembina HKMS dan saksi-saksi, yakni Anggota DPRD Kaltara Komarudin, S. Kom, MH dan Wakil Ketua IKPMDI Syafuandi Yusuf Daeng Husein.

Ketua HKMS Yogyakarta Surya Nur mengatakan, hari ini adalah hari bersejarah dan ia mengingatkan kepada pengurus HKMS untuk menjaga nama baik organisasi dan nama Pulau Sebatik.

“Hari ini adalah momen yang sangat indah, menjadi sejarah tersendiri bagi organisasi kita HKMS Yogyakarta, karena kita resmi dilantik pada hari ini. Perlu kita ingat bersama, kita membawa pesan sebagaimana amanah di AD/ART kita. Selain itu, kita juga punya tanggungjawab untuk menjaga nama baik organisasi ini dan nama Pulau Sebatik tentunya”, Ujarnya dalam sambutan dengan penuh semangat. Selasa (28/3).

Tambahnya, Surya juga menjelaskan bahwa sebelum pelantikan pengurus hari ini, HKMS sudah banyak melaksanakan program kerja dan ia berpesan kepada anggota HKMS untuk tetap menjaga semangat dan idealismenya.

“Perlu saya sampaikan bahwa saya pribadi sangat berterima kasih dan patut berbangga diri terhadap teman-teman yang berproses di HKMS, karena sebelum pelantikan hari ini sudah menunjukkan kesetiannya serta jiwa dalam berorganisasi. Itu semua dibuktikan dengan berbagai macam program kerja yang telah diselenggarakan. Saya berharap teman-teman tetap menjaga rasa semangatnya dalam berorganisasi,” Ujarnya alumni SMA Negeri 1 Sebatik.
 
Mahasiswa Sebatik sebagai agent of change memiliki peran penting dalam membangun, meningkatkan, dan memberikan aksi nyata untuk kemajuan Pulau Sebatik. Peran sentral perjuangan mahasiswa sebagai kaum intelektual muda memberikan secercah sinar harapan untuk dapat memperbaiki dan memberikan perubahan-perubahan positif di Pulau Sebatik. (Naufal)

No comments

Powered by Blogger.