BEASISWA NUNUKAN CERDAS 2019 TELAH DICAIRKAN

  • Whatsapp
Gambar : Penerima Beasiswa Nunukan Cerdas tahun 2019 secara simbolis diserahkan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid

NUNUKAN – Sebanyak 218 pelajar dan mahasiswa berprestasi mendapatkan Bantuan Beasiswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Total Beasiswa Nunukan Cerdas sebesar ini Rp. 918.250.000,- tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura. Kegiatan ini dilaksanakan di Paras Perbatasan, Kamis (5/12/2019).

Laura menegaskan bahwa  penerima Beasiswa Nunukan Cerdas haruslah pelajar dan mahasiswa yang berprestasi, pintar, dan secara ekonomi kurang mampu. Para penerima telah memenuhi syarat verifikasi secara jujur dan terbuka.

“Pemberian Beasiswa ini  merupakan upaya dalam rangka membantu Adek Adik kita Putra Putri terbaik Kabupaten Nunukan untuk dapat memperoleh pendidikan yang lebih baik. Oleh karena itu, sektor pendidikan ini menjadi salah satu foKus utama saya selain sektor kesehatan dan program lainya,” ujar Laura dalam sambutannya. (Kamis,5/12/19).

Salah satu penerima Beasiswa Nunukan Cerdas adalah Harcuncung. Ia adalah salah satu putra perbatasan berprestasi yang berhasil mendapatkan beasiswa kategori Internasional.

“Ini sangat luar biasa, perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan tentang Putra Putri Daerah yang berdedikasi di dunia internasional sehingga Pemerintah Kabupaten Nunukan memberikan perhatian khusus kepada saya,” ujar Harcuncung (Kamis, 5/12/2019).

Harcuncung berharap semoga kedepannya masyarakat Kabupaten Nunukan khususnya Putra Putri  yang berprestasi dan berdedikasi di kancah internasional  lebih di perhatikan lagi.

Penerima Beasiswa Nunukan Cerdas tahun 2019 terdiri dari Beasiswa Berprestasi Mahasiswa Strata 2  (S2) sebanyak 7 Orang,  Mahasiswa Strata 1 (S1) 155 Orang, Mahasiswa Strata 1 (S1) yang menempuh tugas akhir sebanyak 20 Orang, Mahasiswa Kedokteran sebanyak 3 Orang, Mahasiswa Strata 1 (S1) STIT Ibnu Khaldun sebanyak 20 Orang, Mahasiswa D-3 Politeknik Nunukan sebanyak 30 Orang. Serta selebihnya  kategori  Beasiswa Non Akademik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *