Header Ads

H. ZAINAL A. PALIWANG CAGUB KALTARA : PECINTA OLAHRAGA DAN MU

GAMBAR : H. ZAINAL A. PALIWANG

SEBATIK – Brigjen Pol. Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M. Hum merupakan salah satu kadidat calon Gubernur Kalimantan Utara pada Pilkada 09 Desember mendatang. Ia berpasangan dengan Yansen TP sebagai calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara dengan urut 3 dan dikenal dengan nama “Ziyap”. Sejak tanggal 08 hingga 10 November 2020, ia bersama sang istri Hj. Rahmawati, SH sedang berkampaye di Sebatik, Kalimantan Utara.

H. Zainal A. Paliwang selain dikenal sebagai mantan Wakil Kapolda Kalimantan Utara juga diketahui sebagai sosok yang mencintai olahraga dan mahir bermain musik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara kelahiran Makassar itu mengakui menyukai semua jenis olahraga. Di sela masa kampaye, ia selalu menyiapkan waktu untuk berolahraga bersama milenial, bahkan sering bermain musik.

“Alhamdulillah, semua olahraga saya bisa, saya sudah jelajahi hutan-hutan di Bulungan dan Nunukan menggunakan motor dan mobil. Saya juga dimana-mana ikut main sepakbola”, Ujarnya. Senin, 09 November 2020.

Ia juga mengakui sebagai salah satu penggemar klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU).
Selain itu, ia juga menyampaikan akan besarnya potensi olahraga yang dimiliki oleh milenial Kalimantan Utara. Namun, masih kurang tersentuh dan kurangnya perhatian. Hal ini terlihat karena minimnya kontribusi atlet Kalimantan Utara di nasional.

Ia mengajak milenial untuk bersama-sama membangun daerah, baik melalui potensi olahraga, seni, maupun budaya. Ia juga mengatakan bahwa pertama kali menginjak ibukota (Jakarta) saat masih kelas 3 SMP pada tahun 1979 karena seni. Saat itu ia adalah peserta tari di acara pekan tari tradisional pada tingkat nasional. (Nasrul)

No comments

Powered by Blogger.